Mom…I know you can do that again !

Hmmm…menulis malam-malam karena bingung…apa iya gw harus ngelewatin masa-masa kaya tahun lalu lagi?

Baru aja tadi sore gw ngedenger satu hal yang menyakitkan lagi : Mama punya benjolan di mulut rahimnya. Benjolan ini selebar 2 cm, semacam polip, katanya. Bisa ketauannya sama bidan yang mengambil IUD dari rahim nyokap gw itu.

Buat nyokap gw yang baru pulih dari penyakitnya kemarin, hal ini sungguh berat. Gw pun ngerasa agak down juga, karena hal-hal yang terlintas di kepala gw adalah hal-hal buruk yang gw hadapi tahun lalu, bersamaan dengan hadirnya penyakit di tubuh nyokap gw itu.

Tapi aneh bin ajaib, di balik down-nya gw ini ada aja sebongkah besar damai sejahtera yang hadir. Sudah pasti damai sejahtera yang bukan dari dunia ini dan melampaui segala akal. Gw percaya semuanya baik, sungguh amat baik. Seburuk-buruknya kenyataan di balik benjolan itu, tetap hal itu terjadi karena kehendak Tuhan.

Kasih Tuhan nyata luar biasa dalam kehidupan gw dan keluarga gw. Kasihnya terlihat dalam kehendaknya yang rapi, teratur, tepat dan indah pada waktunya. Jujur, keadaan ekonomi keluarga gw bisa dibilang pas-pasan. Tapi gw ngerasa sungguh kaya dalam Tuhan, karena kebutuhan Ā gw selama ini benar-benar dicukupkan Tuhan dan tidak pernah merasa kekurangan. Ajaib, semuanya cukup bahkan berlebih. Meski terasa berjalan tertatih, tapi sesungguhnya gw dan keluarga gw satu demi satu bisa melangkah perlahan tapi pasti bersama Dia yang luar biasa. Dan untuk kali ini ketika nyokap memang harus dicek-up dan dikuret, ada aja berkat yang gw dapet untuk biaya pengobatan nyokap gw. Tuhan Yesus Luar Biasa !

Segala karya Tuhan yang gw lihat dengan mata kepala gw sendiri, baik itu adalah segala kecukupan yang selama ini Tuhan beri, maupun kesembuhan nyokap gw atas penyakitnya yang kemarin, ataupun hal-hal lain yang ajaib dan secara manusia tidak dapat dimengerti, adalah hal yang bisa menguatkan iman gw. Ketika Tuhan sudah menuntun gw dari kemarin hingga hari ini, gw percaya gw juga akan dituntun Tuhan untuk hari-hari kedepan yang akan gw jalani. Gw ga mau takut atas penyakitnya mama. Ga mau takut akan masa depan. Ga mau takut akan rezeki. Ga mau takut akan pekerjaan. Ga mau takut akan pasangan hidup.

Terimakasih Tuhan, untuk segala kekuatan yang Engkau beri šŸ™‚

“Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.”(1 Korintus 10 : 13)

“Ia, yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, tetapi yang menyerahkan-Nya bagi kita semua, bagaimanakah mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia?” (Roma 8 : 32)

Rencana Tuhan itu indah adanya, percaya saja šŸ™‚

Mama, aku sayang banget sama Mama, aku tahu mama pasti bisa melewati lagi tantangan yang sama. Semangat Ma! :*

Tiba-tiba keingetan lagu SO7 – Just For My Mom

“Sometimes I feel my heart so lonely but that’s ok
No matter how my girl just left me, I just don’t care
Whenever the rain comes down and it’s seems there’s no one to hold me
She’s there for me, she’s my mom

Just for my mom, I write this song
Just for my mom, I sing this song
Coz just my mom, can wipe my tears
Coz just my mom, can only here

Trap in a subway, can’t remember the day but I feel ok
Damped in damn situation, in every condition with no conclusion
Whenever the rain comes down and it’s seems there’s none to hold me
She’s there for me, she’s my mom

Just for my mom, I write this song
Just for my mom, I sing this song
Coz just my mom, can wipe my tears
Coz just my mom, can only here

Just for my mom, I write this song
Just for my mom, I sing this song
Coz just my mom, can wipe my tears
Coz just my mom, can only here

You may say I have noone, to cover me under the sun
You only get it from your mom, Mom!”

Leave a Reply

