Solo Travelling At The First Time

Gw memilih hari ini sebagai waktu yang tepat untuk melakukan solo travelling. Bukan ke arah yang jauh kok, hanya ke Jakarta aja.

Sekitar 2 minggu lalu gw melihat e-poster di twitter Kineforum Jakarta kalau tanggal 10-11 April ini bakalan diputer film indie yang kehadirannya gw tunggu-tunggu dari dulu : Someone’s Wife In The Boat of Someone’s Husband sama Postcard From The Zoo. Saking excited-nya, gw langsung buka website tiket.kereta-api.co.id, buat cari-cari kemungkinan,siapa tau dapet tiket promo. Dan ternyata ada!! Dengan sedikit berpikir panjang, akhirnya gw memesan tiket promo untuk pulang-pergi. Beruntung, gw bisa pergi hari Jumat dengan kereta kelas eksekutif (Rp. 69.000,00) dan pulang hari Sabtu dengan kereta kelas bisnis (Rp. 49.000,00) di jam yang gw mau. Lumayan.

Maka sekarang terduduklah gw di kursi penumpang kereta kelas eksekutif, plus duduk di deket jendela (karena bangkunya kosong). Hari begitu panas di luar,tapi gw menikmati fasilitas kereta kelas satu dengan air conditioner yang super adem. Ditambah lagi ada colokan buat ngecharge hape dan suasananya yang super sepi (mungkin larena bertepatan dengan shalat Jumat). Thanks Lord 🙂

Sekalian ke Jakarta,maka gw juga merencanakan untuk kembali mengunjungi museum-museum dan bangunan antik di Jakarta. Mungkin hal itu akan gw lakukan sembari menunggu film diputar, karena kedua film yang gw nantikan ditayangkan pkl. 17.00.

Nyokap gw memandang ide gw untuk jalan-jalan sendirian ini sebagai ide yang gila. Dia ga ngelarang, tapi hanya geleng-geleng kepala aja. Gw pun memastikan nyokap kalau semuanya bakal baik-baik aja, jadi ga usah khawatir, target kerjaan di kantor juga udah beres. Lagian hanya ke Jakarta aja dan gw bakalan bermalam di rumah eyang gw di Bogor.

Kalo bokap sih santai. Kalo gw denger dari cerita-ceritanya jaman dulu sih beliau suka jalan-jalan juga, gabung sama anak-anak pecinta alam lagi. Jadi ya jangan salahin kalo anaknya nurun suka kaya gini, hehe.

Gw terinspirasi dari seorang Nicholas Saputra dalam menikmati jalan-jalan sendirian dan punya pribadi yang selalu tertantang untuk melakukan hal-hal yang baru. Selain itu, gw adalah tipe seorang yang suka merenung dan mencari kedamaian dalam kesendirian (melankolis banget yak, haha). Sekarang mungkin gw hanya melakukan jalan-jalan kecil,tapi gw yakin di masa depan ada banyak perjalanan panjang yang harus gw lakukan 🙂

Ngomong-ngomong,dari semua alat transportasi, gw  paling suka dengan kereta api. Rasanya nyaman, perjalanannya mulus tanpa hambatan, dan yang paling penting adalah gw bisa memandang alam lebih dekat :). Ga hanya kereta,gw juga suka banget sama suasana di stasiun. Rasanya stasiun adalah tempat yang penuh kenangan, bikin gw menerawang ke tempat dan waktu tertentu. So far, stasiun yang bikin gw lumayan berkesan adalah Stasiun Gambir (Jakarta),Stasiun Jakarta Kota (Jakarta) dan Stasiun Tugu (Yogyakarta).

Sekian catatan awal perjalanan gw kali ini. Secepatnya gw akan tulis apa yang gw dapet dari solo travelling ini. See you! 🙂

DSCF1951

Bukit hijau di balik jendela kereta (kamera : Fujifilm Finepix S4300)

 

Kristyarin D. A.
Di dalam kereta Argo Parahyangan (St. Bandung – St. Gambir)

Leave a Reply

