Short Fun Trip : Yogyakarta (Day 9)

Ketika dua hari kemarin gw jalan-jalan di Jakarta sendirian dan hari ini gw mengistirahatkan fisik gw (dengan tidur) dan mental gw (dengan ke gereja) di Bandung, rasa-rasanya seperti mimpi. Rasanya pengen langsung aja nulis tentang perjalanan gw ke Jakarta, tapi hati gw masih terbeban dengan travelling report sebelumnya yang nyatanya belum rampung juga.

Oke, ditemani oleh lagu-lagu yang super keren dari Gugun and The Blues Shelter, malam ini juga gw akan menuntaskan travelling report di hari terakhir liburan gw di Jogja pas liburan akhir tahun kemarin :

Day 9 : Minggu, 4 Januari 2015

Gw inget banget, minggu pagi di hari itu berat banget bagi gw untuk membuka mata karena sehari sebelumnya gw jadi pager ayu seharian. Capenya bukan kepalang. Rasanya hari itu gw ga pengen kemana-mana selain di tempat tidur. Tapi sayang, hari itu adalah hari terakhir gw di Jogja dan sorenya gw harus pulang. Maka dengan berat hari gw mandi dan kembali packing. Seperti biasa, bawaan pergi selalu lebih ringan daripada bawaan yang dibawa pulang.

Sebelum kemnali ke Bandung, gw dan keluarga gw sempatkan untuk berkunjung ke Candi Boko. Tiket masuknya mahal (sekitar 100 ribuan bagi kami berempat plus satu mobil), namun tak seberapa untuk keindahannya yang tak ternilai. Tak heran (lagi-lagi) gw melihat beberapa turis mancanegara yang berkunjung kesana. Tapi anehnya di sana suasananya cukup sepi, kontras dengan keadaan Jogja saat itu yang padat oleh manusia karena sedang waktu liburan.

Cuaca hari itu panas terik sekali (lebih terik daripada dua hari sebelumnya saat gw di Situs Taman Sari). Matahari bersinar tanpa penghalang di atas sana, di tengah langit biru dan awan putih. Saking terpesonanya, untuk kali ini gw tidak terlalu banyak mengambil foto. Gw bener-bener menikmati segala hal yang ada disana.

Jpeg

Istana di atas bukit. Kamera : Asus Zenfone 4

Kenampakan kompleks Situs Candi Boko dari atas. Kamera : Asus Zenfone 4

Speechless. Kamera : Asus Zenfone 4

Jpeg

Scenery look from the highest place at Candi Boko Site. Camera : Asus Zenfone 4

Khusus post kali ini, gw ga harus berkata-kata banyak tentang Situs Cadi Boko. Silakan menikmati keindahannya melalui foto yang gw ambil πŸ™‚

Saran gw, jangan lupa bawa minum yang banyak kalau mau kesini. Selain karena tempatnya panas banget, beli air di sini harganya bisa sampe dua kali lipat. Jangan lupa juga bawa payung atau topi untuk kalian yang ga kuat panas matahari.

Sayang, gw hanya punya sedikit waktu yang tersisa buat menikmati candi-candi yang ada di daerah Prambanan sana, padahal disana ada banyak candi-candi yang bertebaran. Kayanya asik banget buat menjelajah dari satu candi ke candi yang lain dengan bersepeda melintasi jalan dengan pemandangan persawahan dan perbukitan yang luas. Ok, I’ll throw it into my bucket list πŸ™‚

Meninggalkan Jogja di sore itu membawa suasana sendu karena hati gw sudah mulai melekat disana, sehingga melangkahkan kaki untuk keluar dari sana terasa berat sekali. Seminggu pertama di Bandung semenjak kepulangan gw rasanya masih terbayang-bayang dengan Jogja. Sepertinya ada bagian hati gw yang ketinggalan di sana.

Biarlah hati itu terus tertinggal hingga nanti ku kembali lagi, di hari yang lebih baik πŸ™‚

Saat itu gw pulang ke Bandung dengan menggunakan bis malam (karena tiket kereta pasti sudah habis dan kalau ada pun harganya pasti mahal banget). Tiket per orangnya sebesar Rp. 270.000,00. Perjalanan ditempuh dari pkl. 16.00 hingga pkl. 06.00. Puji Tuhan, tidak seperti supir yang lainnya, supir bis yang kami tumpangi bisa membawakan bis dengan sangat baik. Langit Bandung pagi beserta udara dinginnya menyambut kedatangan kami.

Tuntas sudah travelling report gw di Yogyakarta, semoga bisa memberi sedikit gambaran bagi para traveller yang mau kesana.