Life

Now…what?

Saat ini kembali gw menapaki tahap terberat dalam hidup. Hingga akhirnya harus jatuh sakit.

Kecewa? Ya. Kesepian? Ya. Demotivasi? Ya. Depresi? Ya Frustasi? Ya.

Life is unfair.

Entah mungkin karena kelelahan mental atau memang karena pertahanan tubuh gw yang melemah, akhirnya gw kemarin jatuh sakit hingga tidak sanggup untuk berangkat ke kantor. Percayalah, sakit sendirian di kostan itu rasanya GA ENAK BANGET (gw udah mengalami hal ini dua kali). Pelarian gw atas kondisi seperti ini adalah : tidur. Tidur sampe pusing. Tidur sampe gabisa tidur lagi.

Gw tahu gw ga boleh kelamaan terpuruk kaya begini. Gw harus bangkit.

Entah kenapa gw jadi memiliki kehausan akan buku, film dan video streaming tentang motivasi. Gw yang selama ini ga punya waktu akan hal-hal seperti itu mendadak gw lalap habis.

Gw tahu gw salah karena gw tidak mengandalkan Tuhan, malah berpaling mengandalkan hal-hal seperti itu yang membuat semangat gw meletup sesaat, namun cepat padam lagi. Seperti minuman soda, yang setelah dikocok busanya meluap dari botolnya, lalu tidak lama busanya hilang.

Apakah keimanan gw sedang diuji?

Jelas.

Gw sedang menghadapi masa ujian. Lagi.

Untuk masa-masa seperti ini, bersyukur untuk keluarga dan sahabat yang mendoakan gw, sehingga di saat gw lemah, gw merasa ditopang oleh doa-doa mereka. Sehingga di kala gw menjauh dari Tuhan, Ia tetap berbicara kepada gw dengan cara apapun.

Tuhan selalu baik, gw tahu. Maafkan kalau gw pernah kecewa sama Engkau, walaupun sebenernya gw sama sekali ga berhak.

Sepertinya gw harus kembali belajar untuk terus percaya kepada Tuhan, mencontoh iman seorang anak kecil.

Stay with me Lord. All I know is I’m nothing without You. Absolutely nothing.

Honestly, I’m very weak now.

Dialog Senja

“Bosan. Kapan ya kita punya banyak uang, foya-foya sampe bego, plesiran semaunya?”

“Pertanyaan lo klise deh. Semua orang juga punya pertanyaan yang sama kali,”

“Oya? Ga semuanya kali. Paman gue bilangnya cita-cita doi tuh masuk Surga,”

Mereka berdua tertawa. Lalu kembali meneguk minuman soda dalam diam.

“Hidup masih gini-gini aja. Membosankan,” Anton tiba-tiba berkata sambil tertawa getir. Astrid mengangguk.

“Tapi sebosan-bosannya hidup, gw masih belum bosan ngeliat matahari sore dari sini,” ujar Astrid sambil menunjuk semburat warna jingga di ufuk barat yang indah.

“Kalo gw, sebosan-bosannya hidup, untung ada rokok. Rokok adalah teman terbaik. Gatau deh kalo ntar gw udah kaya, mungkin uang kali jadi teman terbaik gw”

“Kadang kita ga tau ya yang baik itu seperti apa. Ada yang nikmat, tapi diam-diam merusak. Ada yang rasanya biasa aja, tapi ternyata kita butuh banget. Ada yang ga enak, tapi ternyata menyembuhkan.”

Anton menatap Astrid sambil menghembuskan asap rokoknya. Sekarang giliran dia yang mengangguk.

“Gw memang bukan cenayang. Tapi gw yakin kita di masa depan pasti bisa ngobrol lagi, berdua kaya gini, tapi di kafe mahal di Swiss. Yah, sekarang mah kita baru mampu beli soda murah dan ngobrol-ngobrol di balkon sore hari.”

“Obrolannya bakalan lebih berbobot ga nih nanti pas di Swiss?”

“Nah itu dia, kayanya sama aja kopongnya kaya sekarang,”

Keduanya tertawa keras.

“Atau mungkin bedanya nanti kita bakalan sok-sok British kali ya ngomongnya, belagu dikit,” giliran Astrid menebak-nebak, “Sama bawa pasangan masing-masing kali,”

“Oya?”

“Iya,”

Hanya angin sore yang tahu, yang mana yang tidak setuju.

sst3

Therapy

My ship went down
In a sea of sound.
When I woke up alone I had everything:
A handful of moments I wished I could change
And a tongue like a nightmare that cut like a blade.

In a city of fools,
I was careful and cool,
But they tore me apart like a hurricane…
A handful of moments I wished I could change
But I was carried away.

Give me therapy.
I’m a walking travesty
But I’m smiling at everything.
Therapy…
You were never a friend to me
And you can keep all your misery.

My lungs gave out
As I faced the crowd.
I think that keeping this up could be dangerous.
I’m flesh and bone,
I’m a rolling stone
And the experts say I’m delirious.

Give me therapy.
I’m a walking travesty
But I’m smiling at everything.
Therapy…
You were never a friend to me
And you can take back your misery.

Arrogant boy,
Love yourself so no one has to.
They’re better off without you.
(They’re better off without you.)

Arrogant boy,
Cause a scene like you’re supposed to.
They’ll fall asleep without you.
You’re lucky if your memory remains.

Give me therapy.
I’m a walking travesty
But I’m smiling at everything.
Therapy…
You were never a friend to me
And you can take back your misery.

Therapy…
I’m a walking travesty
But I’m smiling at everything.
Therapy…
You were never a friend to me
And you can choke on your misery.

by : All Time Low

Barenaked

Do you ever have that dream
where you’re walking naked down the street
and everyone just stares
Do you ever feel so deep
that you speak your mind
to put others straight to sleep
You wonder if anybody cares
Sometimes I think I’m the only one
whose day turned out unlike it had begun

And I feel bare naked
And I just can’t take it
I’m getting jaded
No I just can’t fake it anymore
‘Cuz I’m bare naked
And I know life’s what you make it
Wish I could float away
to some other day

You ever go downstairs to start your day
but your car’s not there
Yeah you know the joke’s on you
You ever try your luck with a pickup line
But you just sucked
You tell yourself it wasn’t you
And I know it’s hard to hold it inside
It’s days like these I run and hide

When I feel bare naked
And I just can’t take it
I’m getting jaded
No I just can’t fake it anymore
‘Cuz I’m bare naked
And I know life’s what you make it
Wish I could float away
to some other day

It’s all a state of mind
but I don’t mind trying to find a way
to keep my head above the mess I make
what the world creates
sometimes it feels so good to let it all fall
as the world fall
I may fall
we all may fall
and then the world comes tumbling
down down down down down

I’m bare naked
And I just can’t take it
I’m getting jaded
No I just can’t fake it anymore
‘Cuz I’m bare naked
And I know life’s what you make it
Wish I could float away
to some other day

When I feel .. feel (bare naked) .. feel
When I feel ..
Yeah no no no ..

by : Jennifer Love Hewitt